INSPIRASI SUKSES ANDA

Posted 07.45 by alikeyblog in Label:

Pressure For Reaching Success
"The hardest part of a rocket to reach orbit is to get through the earth's gravity "

terjemahan:

"Bagian terberat agar sebuah roket mencapai orbit adalah saat melalui gravitasi bumi untuk melewati atmosphere ."

Jika Anda perhatikan, bagian peralatan pendukung terbesar yang dibawa oleh sebuat roket adalah jet pendorong untuk melewati atmosphere dan gravitasi bumi, setelah roket melewati atmosphere, jet pendorong akan dilepas dan roket akan terbang dengan bahan bakar minimum pada ruang angkasa tanpa bobot, melayang ringan dan tanpa usaha keras.

Demikian pula dengan manusia, bagian terberat dari sebuah kesuksesan adalah di saat awal seseorang memulai usaha dari sebuah perjuangan, segala sesuatu terasa begitu berat dan penuh tekanan, namun bila ia dapat melewati batas tertentu, sesungguhnya seseorang dapat merasakan segala kemudahan dan kebebasan dari tekanan dan beban. Namun sayangnya banyak orang yang
menyerah di saat tekanan dan beban dirasakan telalu berat, bagai sebuah roket yang gagal menembus atmosphere, padahal mungkin saja ia telah demikian dekat dengan phase pencapaian dan kemudahan.

Jadi, jangan pernah menyerah karena adanya beban dan tekanan yang dirasakan, sebab mungkin saja pencapaian dan kesuksesan Anda tidak jauh lagi adanya.


Siapa Yang Bertahan Lebih Lama Dialah PEMENANGNYA !

Saya sangat terinspirasi dengan kata-kata itu... setelah saya renungkan sekian lama, saya pikirkan, dan saya pelajari lebih lanjut itulah salah satu "Kunci Sukses" .

Siapapun yang ingin sukses harus melewati fase itu, memperlakukan bisnis anda dengan baik, memahaminya, dan mengembangkannya sama persis seperti kita punya sebuah tanaman, setiap pagi kita harus siram, kita beri pupuk, kita bersihkan rumputnya, secara berkala kita ganti tanahnya secara berkala, kita semprot dengan pestisida, dll, agar tanaman kita tumbuh, berkembang, dan menghasilkan buah.

Banyak sekali yang memutuskan berhenti dari usahanya dengan berbagai alasan & masalah yang dihadapinya. Terkadang kita lupa bahwa konsekwensi kita hidup adalah selalu berhadapan dengan masalah. Tergantung bagaimana cara kita memandang & mengatasi masalah tersebut.

Ada diantaranya berhenti karena mereka sudah kehilangan impiannya, kehilangan semangat & konsistensinya, karena jaringannya berhenti & tidak berkembang lagi, dan lain sebagainya. Ibarat sebuah pohon, jika daun dan rantingnya mati, pohon tersebut tetap akan terus tumbuh asalkan akarnya tidak ikutan mati. Jadi Anda akan bertahan & terus berjuang walaupun jaringan Anda berhenti maka pasti akan tumbuh tunas & cabang-cabang baru di pohon bisnis Anda.

Terkadang kesuksesan bisa memerlukan 100 langkah tetapi jarang sekali orang yang mampu bertahan sampai langkah yang ke 100, ada yang baru langkah 50 sudah putus asa, ada yang 75 langkah bahkan ada yang 99 langkah memutuskan untuk mundur. Padahal terkadang kita tidak menyadari bahwa sukses sudah dekat, hanya tinggal 1 langkah lagi, asalakan Anda masih terus bertahan.

Sekarang saatnya bertahan lebih lama pada bisnis yang telah kita putuskan, saatnya memperlakukan bisnis kita dengan baik layaknya sebagai seorang kekasih, agar bisnis kita bisa memberikan apa yang kita inginkan.


Kegagalan Terlaris di Dunia

Bisnis yang dimulai dengan kegagalan bisa membawa kesuksesan yang tidak disangka-sangka. Seperti yang dialami oleh Clarence A. Crane, pebisnis permen coklat yang suatu ketika harus memutar otak karena omzet bisnisnya menurun setiap musim panas karena coklat menjadi mudah meleleh.

Akhirnya Crane memutuskan untuk membuat dan menjual permen mint padat. Untuk mencetaknya, ia menyewa seorang pembuat pil lokal untuk membuat permen mint menjadi padat. Karena kesalahan mesin, permen yang dihasilkan ternyata tidak berbentuk bundar padat seperti yang diinginkan, melainkan berlubang di tengah seperti cincin.

Melihat permen gagal itu, Crane tidak begitu saja langsung membuangnya. Ia malah menjual permen cincin itu dengan nama "Life Savers". Hasilnya? Produknya menjadi permen cincin pertama dan paling sukses di dunia. Sejak pertama kali muncul di tahun 1912 sampai tahun 1980, permen paling laris di dunia ini diperkirakan telah terjual sebanyak 30 milyar keping, yang bila dijejerkan panjangnya sama dengan 3 kali rute bumi - bulan!


Frank Bettger: Sukses Menjual Sebelum Berjualan

Pernahkah ketika sedang berjalan di mall, anda dihadang antrian sales yang bergantian menyodorkan brosur? Atau, penjual yang terus saja mengikuti langkah anda sambil membabi buta menawarkan suatu produk?

Apa respon anda? Kecil kemungkinan anda akan tertarik dengan produk mereka, melirik pun tidak. Begitu juga dengan prospek anda yang sudah jenuh dengan berbagai promosi dan iklan. Mereka sudah kebal dengan cara-cara usang seperti itu.

Menurut Bettger, anda harus bisa sukses menjual sebelum berjualan. Lho, belum jualan kok sudah ada yang beli? Bagaimana caranya? Fokus pada kepentingan prospek, bukan produk anda. Tempatkan diri anda sebagai teman, bukannya penjual.

Apakah anda sering minta saran pada teman sebelum membeli sesuatu? Begitu juga dengan prospek anda. Jika anda berhasil memposisikan diri sebagai teman mereka, maka anda sudah sukses menjual sebelum berjualan.

Saat itu terjadi, prospek sudah "membeli" kepercayaan pada diri anda. Karena sebagai teman, rekomendasi anda menjadi penting dan diperlukan sebelum mereka membeli suatu produk.



Cara Sukses Memulai Bisnis

Selamat!! Anda sudah berhasil meraih sukses pertama. Dengan membaca artikel ini berarti anda sukses melangkah dengan bertindak demi peningkatan kehidupan finansial anda. Inilah cara sukses pertama memulai bisnis, Take Action!! Anda sudah memulai bisnis anda dengan mengumpulkan informasi seputar memulai bisnis dan strateginya.


Next, kerjakan apa yang anda sukai. Anda akan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk memulai sebuah bisnis dan membangunnya menjadi usaha yang berhasil. Jadi, sangatlah penting jika anda sangat menyenangi apa yang anda kerjakan. Mulailah bisnis anda ketika anda masih bekerja sebagai karyawan. Ini berarti sudah ada pemasukan (gaji) ketika bisnis baru saja dimulai. Dan, yang paling penting, anda bisa lebih berani mengambil langkah-langkah bisnis yang diperlukan. Kerjakan bisnis anda dengan dukungan keluarga atau teman. Keluarga atau teman yang dapat memberikan ide atau mendengarkan secara simpatik sangat membantu keberhasilan bisnis anda.


Yang tidak kalah pentingnya adalah perencanaan bisnis. Langkah ini dapat membantu anda untuk tetap fokus pada target bisnis dan menambah keyakinan anda berbisnis.


Terakhir, Tetap Semangat!! Jaga semangat berbisnis di setiap detik, menit dan jam dalam perjuangan kebebasan finansial anda dan keluarga tercinta. Ingat, anda sudah sukses dengan berani memulai bisnis, keberhasilan tinggal perkara waktu saja.


Semilidetik untuk Meraih Emas

Jika setiap pagi bank memberi anda pinjaman uang sebesar Rp. 86.400,- bebas untuk digunakan hanya pada hari itu saja, apa yang anda lakukan? Pastinya anda akan memanfaatkan uang itu sebaik-baiknya sebelum hari itu berakhir. Daripada hangus begitu saja, ya kan?

Kita semua memiliki bank seperti itu, namanya WAKTU. Setiap pagi, ia akan memberi anda pinjaman 86.400 detik yang akan hangus jika tidak digunakan pada hari itu juga. Tidak ada waktu tambahan dan tidak ada juga “uang muka” untuk pinjaman esok harinya. Jadi, gunakan waktu anda sebaik-baiknya dan mulailah bertindak sekarang juga.

Agar tahu pentingnya waktu SETAHUN, tanyakan pada murid yang tidak naik kelas.
Agar tahu pentingnya waktu SEBULAN, tanyakan pada ibu yang melahirkan bayi prematur
Agar tahu pentingnya waktu SEHARI, tanyakan pada tukang bakso yang tidak bisa jualan hari ini.
Agar tahu pentingnya waktu SEMENIT, tanyakan pada orang yang ketinggalan pesawat terbang
Agar tahu pentingnya waktu SEMILIDETIK, tanyakan pada peraih medali perak cabang renang di Olimpiade.



0 comment(s) to... “INSPIRASI SUKSES ANDA”

0 komentar:

Posting Komentar