TIPS MEMBELI DOLAR

Posted 18.50 by alikeyblog in Label:
Jual-Beli Dolar(Dollar) merupakan usaha yang lumayan menghasilkan. Anda dapat memperoleh keuntungan dari margin penjualan/pembelian mata uang dolar tersebut. Berikut ini Tips jitu membeli dollar agar Anda tidak tergelincir:

1. Belilah Dolar di Pedagang Resmi. Salah satu hal yang paling ditakutkan orang ketika membeli dolar adalah mendapatkan uang dolar palsu. Salah satu caramenghidari kemungkinan tersebut adalah dengan membelinya ke penjual resmi, seperti bank atau money changer.

2. Jangan Pernah Lama-Lama Memegang Uang Dolar Kertas. Mengapa?Karena perubahan fisik sedikit saja pada uang dolar Anda bisa membuatnya dihargai lebih rendah dari yang seharusnya. Lebih baik selekasnya Anda simpan di Safe Deposit Box (SDB) atau setorkan saja ke Bank dalam bentuk tabungan dolar.

3. Ketahui Arti Istilah Kusr Beli dan Kurs Jual. Seringkali orang masih salah mengartikan (atau sering tertukar pada arti) kurs beli dan kurrs jual pada tempat jual beli dolar. Andaikan saja Anda datang ke Bank. Kemudian di situ terdapat tulisan kurs beli sebesar Rp 9000 dan kurs jual Rp 9100. Pertanyaannya sekarang, kalau Anda ingin membeli dolar, pada harga berapa Anda akan membeli dolar tersebut? Jawabannya adalah kurs jual. Artinya, kurs jual adalah kurs dimana bank bersedia menjual dolarnya. Sebalinya, kurs beli adalah krs dimana bank bersedia membeli dolar yang Anda miliki. Anda harus selalu melihat dan mengartikan besarnya kurs dari sisi mereka, bukan dari sisi Anda.


0 comment(s) to... “TIPS MEMBELI DOLAR”

0 komentar:

Posting Komentar